Jenis Rak Minimarket dan Rak Gudang yang Umum Digunakan

Jenis rak supermarket yang kami jual

Berikut ini akan 7 jenis dan varian tipe rak yang biasa digunakan oleh minimarket dan gudang, yaitu :

macam - macam jenis rak supermarket untuk wilaayah goromtalo dan makassar irfa rahim
Jual macaam – macam rak supermarket yang baru dengan spesifikasi yang telah ditentukan

– Rak Minimarket

  1. Rak single . Rak yang hanya memiliki satu sisi, biasanya diletakkan pada dinding ruangan
  2. Rak double. Rak yang memiliki dua sisi peletakan barang, dan biasanya diletakkan pada baigan tengah ruangan karena mampu menjadi wadah berbagai produk dair sisi kiri dan kanan.
  3. Rak end double. Rak yang hampir sama dengan rak single namun biasanya ukurannya disesuaikan dengan rak double dan berfungsi sebagai penutup atau pembuka rak pada minimarket, rak end double juga dapat mempercantik penataan desain interior rak minimarket.
  4. Rak starter. Rak dengan dua tiang dan merupakan rak awalan yang berfungsi untuk membentuk suatu kesatuan unit rak minimarket.
  5. Rak join. Rak dengan satu tiang yang menyangga pada rak starter dan biasanya merupakan tambahan untuk menambah panjang deretan unit rak.
  6. Rak ekonomis. Rak yang dibuat dengan memakai bahan material ekonomis qualited dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran.
  7. Rak strandard. Rak yang berbahan baku standar, sehingga lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan rak ekonomis.
meja kasir dan meja pajangan buah dan rak ssayuran untuk supermarket makassar dan gorontalo ira rahim
Produsen rak dan perlengkapan supermarket jakarta

– Rak Gudang

  1. SPR (Selective Pallet Racking). Jenis rak gudang yang paling banyak digunakan dalam sistem pergudangan, cocok untuk berbagai varian barang dengan sistem FIFO (First In First Out).
  2. DRS (Double Racking System). Rak ini dirancang untuk dapat menyimpan barang dari dua sisi sehingga kapasitas penyimpanan bisa lebih banyak 30% dari pada rak SPR. Cocok untuk barang LIFO (Last In First Out).
  3. Cantilever Racking System. Rak gudang yang satu ini khusus dirancang untuk bisa menyimpan berbagai macan bentuk dan ukuran barang, rak ini dapat dibentuk sesuai kebutuhan dan ukuran barang. Cocok untuk berbagai barang yang digulung atau berongga seperti pipa, ban, tabung, karpet atau kain yang digulung.
  4. Drive in Racking. Rak ini menggunakakn metode susunan balok, yang sangat cocok untuk berbagai barang yang tidak bisa ditumpuk terlalu banyak seperti minuman dan makanan kemasan. Rak ini dapat mengoptimalkan luas area gudang.
  5. Multi Tier Racking (MTR). Rak dengan sistem MTR adalah solusi bagi ukuran gudang yang terbatas karena memungkinkan Anda untuk mengakses hampir semua barang secara langsung karena fleksibel dengan semua jenis, ukuran dan berat barang, menciptakan lorong-lorong dengan berbagai ketinggian sesuai kebutuhan yang bisa dicpaai dengan memakai tangga.
  6. Structural Steel Platform (SSP). Rak ini dibuat dengan memakai balok besi berukuran panjang, seperti RSC Beam, Hallow Part, dan MTR, hanya saja rak SSP memiliki kolom dibagian bawah yang dapat berfungsi menjadi apa saja.
  7. Dynamic Storage Racking. Rak yang satu ini biasa juga disebut Live Storage yang terdiri dari rak-rak gudang yang ditambahkan ke palet. Sangat cocok untuk menyimpan produk atau barang yang memiliki batas kadaluarsa.atau mudah rusak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *